Tren

10 Fakta Menarik Tentang Pertandingan Ekuador vs Venezuela di Copa America 2024

10 Fakta Menarik Tentang Pertandingan Ekuador vs Venezuela di Copa America 2024 – Pada pertandingan Copa America 2024 terbaru, Venezuela menunjukkan kebangkitan yang mengesankan dengan mengalahkan Ekuador 2-1.

Sementara itu, Meksiko berhasil memenangkan pertarungan ketat 1-0 melawan Jamaika. Var (Video Assistant Referee) menjadi sorotan utama dalam kedua pertandingan yang berlangsung di Grup B.

Pertandingan di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Minggu (23/6) dini hari WIB, menyuguhkan drama ketika Venezuela berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk akhirnya menaklukkan Ekuador.

Ekuador unggul lebih dulu melalui gol Jeremy Sarmiento lima menit sebelum jeda, memanfaatkan situasi kacau di area pertahanan Venezuela setelah tendangan bebas.

Gol tersebut terjadi setelah Ekuador harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22. Enner Valencia diusir keluar lapangan setelah Var merubah keputusan wasit yang awalnya memberikan kartu kuning.

Jhonder Cadiz kemudian membawa harapan bagi Venezuela dengan golnya di menit ke-64, menghasilkan gol cantik setelah serangkaian kerjasama yang baik dimulai dari lemparan masuk.

Sepuluh menit kemudian, Venezuela memastikan kemenangan saat Eduard Bello menyarangkan gol kedua mereka ke gawang Ekuador setelah memanfaatkan bola liar di depan gawang. Dengan skor akhir 2-1 untuk Venezuela, mereka memulai langkah mereka di Copa America 2024 dengan baik.

Sementara di pertandingan lainnya dalam Grup B, Meksiko melawan Jamaika di NRG Stadium, Houston, Texas.

Pada menit ke-50, Michail Antonio nyaris mencetak gol untuk Jamaika namun golnya dianulir setelah Var menegaskan bahwa ia berada dalam posisi offside.

Meksiko membalas dengan gol yang dicetak oleh Gerardo Arteaga di menit ke-69. Gol tersebut sah dan cukup untuk membawa keunggulan 1-0 bagi Meksiko hingga peluit akhir pertandingan berkumandang.

Baca Juga :   2 Guns: Aksi Seru Denzel & Wahlberg di Bioskop Trans TV Malam Ini

Dengan hasil tersebut, Venezuela dan Meksiko kini menempati dua posisi teratas dalam klasemen Grup B Copa America 2024, masing-masing dengan 3 poin, sementara Jamaika dan Ekuador berada di posisi bawah dengan 0 poin.

10 Fakta Menarik Tentang Pertandingan Ekuador vs Venezuela

Berikut adalah 10 fakta menarik tentang pertandingan antara Ekuador dan Venezuela:

  1. Pertandingan ini merupakan bagian dari Copa America 2024, turnamen sepak bola Amerika Selatan yang diadakan setiap dua tahun.
  2. Ekuador memimpin pertandingan lebih dulu melalui gol Jeremy Sarmiento, namun Venezuela berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.
  3. Gol kemenangan untuk Venezuela dicetak oleh Jhonder Cadiz dan Eduard Bello.
  4. Var (Video Assistant Referee) memegang peranan yang signifikan dalam pertandingan ini, termasuk dalam memberikan kartu merah kepada Enner Valencia.
  5. Pertandingan berlangsung seru dengan permainan cepat dan intens dari kedua tim.
  6. Ekuador harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22 setelah Enner Valencia dikartu merah.
  7. Venezuela menunjukkan semangat dan determinasi yang tinggi untuk mengatasi ketertinggalan dan akhirnya meraih kemenangan.
  8. Skema kerja sama apik antar pemain Venezuela menjadi kunci dalam gol-gol yang mereka cetak.
  9. Meksiko juga meraih kemenangan dalam pertandingan lainnya melawan Jamaika di grup yang sama.
  10. Dengan kemenangan ini, Venezuela dan Meksiko saat ini mendominasi klasemen Grup B di Copa America 2024.

Related Articles

Back to top button