Tren

Chelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona dengan Harga Murah

Chelsea terus menggila dalam perburuan talenta untuk memperkuat langkah mereka di papan atas musim depan. Marc Guiu adalah nama terbaru yang berhasil mereka raih dari Barcelona dengan harga yang mengagetkan.

“Dengan bangga kami umumkan perekrutan striker berbakat Marc Guiu dari Barcelona. Pemain muda asal Spanyol ini telah menandatangani kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun dan akan segera bergabung dengan tim pada sesi pramusim,” demikian pernyataan resmi Chelsea pada Senin malam.

Menurut laporan ESPN, Chelsea hanya menggelontorkan 6 juta Euro untuk mengamankan jasa Marc Guiu, sesuai dengan klausul pelepasan dalam kontraknya di Barcelona. Meskipun masih di bawah kontrak hingga 2025 dan ditawari perpanjangan, Guiu memilih untuk mencari tantangan baru di London.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea dan hampir tidak bisa tidur semalaman menjelang keberangkatan ke sini karena tingkat antusiasmenya sangat tinggi. Saya sudah bermimpi sejak kecil untuk bermain di Premier League,” kata Guiu dengan penuh semangat.

“Sekarang saya punya kesempatan besar untuk bermain di Chelsea, dan saya siap memberikan yang terbaik untuk klub ini,” tambahnya.

Ketertarikan Chelsea untuk menjadikannya bagian penting di era Enzo Maresca menjadi faktor utama yang menggerakkan keputusan Marc Guiu untuk pindah. Di Barcelona, persaingan dengan nama besar seperti Robert Lewandowski dan Vitor Roque membuatnya sulit mendapatkan waktu bermain yang cukup.

Musim lalu, Guiu hanya tampil tujuh kali di berbagai ajang di bawah arahan Xavi Hernandez, dua di antaranya sebagai starter. Performa impresifnya, termasuk gol penentu kemenangan saat Barcelona melawan Athletic Bilbao, membuatnya semakin diincar klub-klub besar.

Sumber internal Barcelona yang diwawancarai ESPN merasa kehilangan Marc Guiu, terutama dengan harga yang cukup murah. Jarang pemain dengan karakteristik nomor 9 dan postur tinggi seperti Guiu berasal dari akademi La Masia.

Baca Juga :   Peru Vs Kanada di Copa America 2024: Hasil Akhir 0-1

Keputusan untuk memberinya kesempatan bermain di tim utama tanpa memperpanjang kontrak di Barcelona dianggap sebagai kesalahan besar, karena membuka peluang bagi klub-klub besar untuk merekrutnya tanpa kendala.

Marc Guiu adalah rekrutan ketiga Chelsea musim ini, setelah sebelumnya mereka sukses mengamankan Omari Kellyman dari Aston Villa dan Tosin Adarabioyo dari Fulham.

Menurut laporan Fabrizio Romano, keputusan Guiu untuk pindah ke Chelsea dipengaruhi oleh janji manajemen untuk memberinya peran utama. Ia akan mendapatkan waktu bermain reguler di skuad Chelsea musim depan.

Enzo Maresca diyakini sangat terkesan dengan potensi Guiu, sehingga berencana menjadikannya ujung tombak serangan Chelsea di musim mendatang.

Related Articles

Back to top button