Tren

Maarten Paes dan Lionel Messi Masuk Daftar Pemain untuk MLS All Star 2024

Sebanyak 30 pemain telah dipilih untuk memperkuat tim MLS All Star 2024, di antaranya termasuk kiper asal Indonesia, Maarten Paes, dan bintang sepakbola Argentina, Lionel Messi. Berikut ini adalah daftar lengkap para pemain yang dipanggil.

Para pemain ini akan bertanding dalam laga eksibisi melawan para pemain terbaik Liga MX. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Columbus Crew pada tanggal 24 Juli.

Pemilihan 30 pemain ini didasarkan pada tiga kategori: 12 pemain dipilih oleh para penggemar, 16 pemain dipilih oleh pelatih Wilfried Nancy, dan dua pemain dipilih oleh Komisaris MLS, Don Garber.

Maarten Paes adalah satu-satunya pemain dari FC Dallas yang masuk dalam daftar ini, menunjukkan bahwa penampilannya dianggap paling menonjol di antara rekan-rekannya. Berdasarkan statistik MLS, Maarten Paes mencatatkan jumlah penyelamatan tertinggi dalam satu musim, dengan total 87 penyelamatan.

“Maarten Paes mendapatkan dukungan dari para penggemar di Indonesia, sebuah pencapaian luar biasa bagi kiper kelahiran Belanda ini setelah mendapatkan paspor Indonesia pada bulan Mei,” tulis MLS dalam laman resminya.

Untuk posisi kiper, Maarten Paes akan bersaing dengan Hugo Lloris dan Roman Burki. Lloris, mantan kiper Tottenham Hotspur yang kini bermain untuk LA FC, dipilih oleh pelatih. Sementara itu, Burki, kiper St. Louis City SC, sebelumnya membela Borussia Dortmund di Liga Jerman, namun statistiknya masih di bawah Maarten Paes.

Daftar 30 Pemain MLS All Star 2024:

Pelatih: Wilfried Nancy (Columbus Crew)

Kiper: Maarten Paes (FC Dallas), Hugo Lloris (Los Angeles FC), Roman Burki (St. Louis City SC)

Bek: Keegan Rosenberry (Colorado Rapids), Miles Robinson (FC Cincinnati), Luca Orellano (FC Cincinnati), Steven Moreira (Columbus Crew), Thiago Martins (New York City FC), Aaron Herrera (DC United), Justen Glad (Real Salt Lake), Rudy Camacho (Columbus Crew), Jordi Alba (Inter Miami CF)

Baca Juga :   Chelsea Resmi Boyong Marc Guiu dari Barcelona dengan Harga Murah

Gelandang: Riqui Puig (LA Galaxy), Darlington Nagbe (Columbus Crew), Hany Mukhtar (Nashville SC), Robin Lod (Minnesota United), Hector Herrera (Houston Dynamo FC), Ryan Gauld (Vancouver Whitecaps FC), Evander (Portland Timbers), Mathieu Choiniere (CF Montreal), Sergio Busquets (Inter Miami CF), Luciano Acosta (FC Cincinnati)

Penyerang: Luis Suarez (Inter Miami CF), Diego Rossi (Columbus Crew), Lionel Messi (Inter Miami CF), Chuco (Columbus Crew), Denis Bouanga (Los Angeles FC), Federico Bernardeschi (Toronto FC), Christian Benteke (DC United), Cristian Arango (Real Salt Lake)

Terlepas dari pencapaian ini, Maarten Paes menjalani musim yang cukup kompetitif bersama FC Dallas di MLS 2024. Dari 20 penampilannya, ia mencatatkan empat clean sheet dan kebobolan 32 gol. Namun, FC Dallas saat ini berada di peringkat ke-11 di klasemen Western Conference dan posisi ke-22 dalam keseluruhan klasemen MLS 2024.

Bergabung dengan para bintang MLS menjadi kesempatan emas bagi Paes. Ia tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar Indonesia yang ikut memilihnya dalam daftar MLS All Stars.

“Kami akan menjalani beberapa hari yang menyenangkan di sana, menunjukkan siapa saya, dan selalu hadir dengan senyum penuh,” kata Paes.

“Tentu saja, saya sangat senang menjadi bagian dari MLS All-Star, namun kami masih memiliki banyak pertandingan yang perlu kami fokuskan sebelum pertandingan MLS All-Star,” tambahnya.

Related Articles

Back to top button