Tren

Peru Vs Kanada di Copa America 2024: Hasil Akhir 0-1

Kansas – Peru Vs Kanada di Copa America 2024. Tim nasional Kanada berhasil mengalahkan Peru dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Copa America 2024.

Pertandingan yang digelar di Children’s Mercy Park, Kansas, pada Rabu (26/6/2024) pagi waktu setempat, juga diwarnai dengan kartu merah yang diterima pemain Peru.

Pada matchday kedua Grup A Copa America, Peru dan Kanada bertemu dalam duel yang berlangsung cukup seimbang. Peru berhasil mencatatkan 9 tembakan dengan 4 di antaranya mengarah tepat ke gawang, serta menguasai 49 persen bola. Di sisi lain, Kanada menghasilkan 5 tembakan dengan 2 di antaranya tepat sasaran, serta memiliki 51 persen penguasaan bola.

Babak pertama berakhir tanpa gol. Namun, situasi berubah drastis di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-59, ketika bek Peru, Miguel Araujo, menerima kartu merah setelah melakukan pelanggaran terhadap Jacob Shaffelburg. Kejadian ini sempat memicu kericuhan antar pemain sebelum wasit akhirnya mengeluarkan Araujo dari lapangan.

Bermain dengan 10 pemain, Peru semakin tertekan. Kanada pun memanfaatkan keunggulan jumlah pemain tersebut dan berhasil mencetak gol pada menit ke-74. Jonathan David menjadi pahlawan Kanada dengan mencetak gol melalui tembakan rendah di dalam kotak penalti setelah menerima umpan matang dari Shaffelburg. Skor 1-0 untuk Kanada bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Kanada di Copa America 2024. Tim asuhan Jesse Marsch kini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan 3 poin, di bawah Argentina yang akan menghadapi Chile di pertandingan lainnya.

Susunan Pemain:

Peru: Pedro Gallese; Miguel Araujo, Carlos Zambrano, Alexander Callens; Andy Polo, Sergio Pena, Wilder Cartagena, Piero Quispe, Marcos Lopez; Gianluca Lapadula, Edison Flores.

Baca Juga :   Puteri Indonesia 2024 Menangkan Miss Supranational di Polandia

Kanada: Maxime Crepeau; Richie Laryea, Derek Cornelius, Moise Bombito, Alistair Johnston; Alphonso Davies, Stephen Eustaquio, Ismael Kone, Liam Millar; Jonathan David, Cyle Larin.

Related Articles

Back to top button